Jumat, 08 April 2016

Pengenalan Web Science


Pengenalan World Wide Web



World Wide Web adalah nama yang diberikan untuk semua bagian internet yang dapat diakses dengan software web browser. WWW sering dianggap sama dengan internet secara keseluruhan, walaupun sebenarnya ia hanyalah bagian daripada internet. WWW merupakan kumpulan dokumen yang tersimpan di peladen web, dan yang peladennya tersebar di lima benua termasuk Indonesia yang terhubung menjadi satu melalui jaringan Internet. Dokumen-dokumen informasi ini disimpan atau dibuat dengan format HTML (Hypertext Markup Language). 

Tujuan Web sains adalah untuk memetakan informasi bagaimana desentralisasi struktural. Web ini biasanya ditandai sebagai jaringan dokumen terkait banyak yang dirancang untuk dibaca oleh manusia, sehingga mesin pembaca membutuhkan heuristik pengolahan bahasa alami.

Web semantik memotivasi sebuah perusahaan dan indikator-individual budaya penting untuk mempublikasikan dan berbagi sumber daya daya, yang pada gilirannya akan membutuhkan kebijakan yang berhubungan dengan kontrol akses, privasi, identitas dan properti intelektual.

Kesimpulan:
Web merupakan penghubung kita dengan dunia luar untuk mendapatkan segala sesuatu bentuk informasi yang terdiri dari dokumen dan tersebar di seluruh belahan dunia. Semua itu dihubungkan menjadi satu jaringan yang dapat diakses oleh semua orang kapan pun dan dimana pun. Dengan web, semua orang dapat mencari data atau informasi yang dibutuhkan baik berupa teks, gambar, ataupun video.
 

Sumber tambahan:
https://id.wikipedia.org/wiki/World_Wide_Web
https://www.academia.edu/11763419/PENGERTIAN_DAN_DEFINISI_WEB 

Lampiran:
https://drive.google.com/open?id=0BwmEsuy-Y7R1eUtzNXhZTTdTS0E
https://drive.google.com/open?id=0BwmEsuy-Y7R1ejNlVlBMVllxaDg






Tidak ada komentar:

Posting Komentar