Senin, 02 Oktober 2017

Search Engine Optimization (SEO)

SEO merupakan kependekan dari Search Engine Optimization. SEO adalah suatu teknik atau cara untuk membuat situs yang kita buat terdapat pada mesin pencari seperti Google. Tujuan SEO yaitu, mengoptimasi suatu halaman pada web agar berada pada halaman tertentu di search engine dengan kata kunci yang ditarget. 


Keuntungan Melakukan SEO

Banyak sekali keuntungan dari melakukan SEO yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu, diantaranya yaitu :

1. Mendatangkan Traffic yang Banyak
Kita semua pasti tahu jika situs atau blog berada pada halaman satu Search Engine pasti akan mendatangkan pengunjung (Traffic) yang sangat besar, tergantung pada keyword yang kita target dan besar kecilnya data hasil pencarian dari Google Planner.

2. Meningkatkan Penjualan
Jika suatu situs menjual suatu produk atau barang seperti bukalapak.com yang menjual aneka barang seperti kamera atau lainnya, maka jika ada orang mencari di Google dengan keyword “jual kamera murah” kemudian situs tersebut ranking 1, maka sudah 95% bukalapak akan mendapatkan penjualan dari hasil SEO tersebut.

3. Meningkatkan Daya Saing
Mudah saja untuk keuntungan SEO yang satu ini, jika posisi suatu situs lebih tinggi maka secara otomatis daya saingnya pun akan lebih tinggi


Intinya, SEO berguna untuk meningkatkan traffic web yang sangat efektif karena kemudahan dan kemurahannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar