Rabu, 09 Maret 2016

Polisi Polda Metro Jaya Salat Gerhana di Ragunan


Salat gerhana tersebut baru saja dimulai sekitar pukul 06.42 WIB.
Polisi Polda Metro Jaya Salat Gerhana di Ragunan
Salat gerhana matahari di Ragunan, Jakarta Selatan (Irwandi)
VIVA.co.id - Fenomena Gerhana Matahari Total (GMT) akan melintas di sebagian wilayah Indonesia. Jakarta juga akan dilewati fenomena Gerhana Matahari meskipun diperkirakan tidak terjadi secara total.

Fenomena Gerhana Matahari ini dimanfaatkan oleh jutaan umat Islam yang ada di Indonesia untuk melakukan Salat Sunat Gerhana. Hal itu juga terjadi di Jakarta.
Salah satu tempat yang menggelar salat gerhana matahari pada hari ini Rabu 9 Maret 2016, adalah Taman Margasatwa Ragunan (TMSR). Salat Gerhana tersebut dilaksanakan oleh Polda Metro Jaya beserta seluruh jajarannya.

Berdasarkan pantauan, personel polisi dari Polda Metro Jaya, Polres dan Polsek tampak akan melaksanakan salat gerhana di jalan dekat pintu keluar utara 1 Ragunan.

Salat gerhana tersebut baru saja dimulai sekitar pukul 06.42 WIB. Sedangkan yang bertindak selaku Imam dan sekaligus Khatib adalah H. Ibnu Sidqon Mazid.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Wahyu Hadiningrat mengatakan, pelaksanaan penyelenggara salat gerhana tersebut dilaksanakan oleh Polda Metro Jaya. Namun, Polres Metro Jakarta Selatan hanya sebagai back up dalam penyelenggaraan.

"Iya. Yang ikut semua jajaran Polda Metro Jaya dan seluruh jajaran Polres dan Polsek di wilayah Polda Metro Jaya," kata Wahyu Hadiningrat sebelum salat digelar.

Sumber: http://metro.news.viva.co.id/news/read/745492-polisi-polda-metro-jaya-salat-gerhana-di-ragunan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar